Pengalaman & Wilayah Kerja

April 11, 2013

Pengalaman dan Wilayah Kerja

Sejak berdiri pada 1999, PATTIRO telah mengembangkan berbagai penelitian, peningkatan kapasitas, asistensi teknis, reformasi kebijakan daerah, pengembangan model/inovasi pelayanan publik dan partisipasi masyarakat, serta kemitraan (ASEAN) dan internasional.

Melalui jaringan PATTIRO Raya yang tersebar di 15 daerah, PATTIRO bekerja di 17 propinsi dan lebih dari 70 kabupaten/kota di Indonesia. Kegiatan-kegiatan utama yang dilakukan PATTIRO adalah pengembangan monitoring program bantuan sosial pemerintah, advokasi pemerintah untuk mendukung perencanaan dan penganggaran yang responsif gender, dukungan pengarusutamaan gender dalam program Kesehatan Ibu dan Anak, promosi transparansi dan akuntabilitas penerimaan migas, penguatan masyarakat untuk Kebebasan Informasi bagi Kelompok Miskin, penanggulangan kemiskinan daerah, peningkatan kapasitas CSO dalam perencanaan, penganggaran dan pengawasan penggunaan anggaran publik.

Selama kurun waktu itu, PATTIRO telah melakukan kerjasama dengan mitra-mitranya, baik itu lembaga donor, NGO internasional, LSM, pemerintah baik pusat maupun daerah untuk mengembangkan model perbaikan pelayanan publik, reformasi kebijakan, dan pengelolaan anggaran yang lebih berpihak pada kepentingan publik.

Atas berbagai upaya riset dan advokasi kebijakan selama ini, PATTIRO mendapatkan apresiasi sebagai Top 30 Good Governance and Transparency Think Tank oleh University of Pennsylvania, USA pada 2011.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppPrint

Comments on this entry are closed.