Pelatihan Monitoring dan Evaluasi PPRG, Senin-Rabu, 6 s.d. 8 Mei 2013

Mei 13, 2013

pelatihan-ARG-HiPelatihan Monitoring dan Evaluasi PPRG diselengggarakan hari Senin s.d. Rabu  tanggal 6-8 Mei 2013 di Bandung. Pelatihan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PATTIRO untuk mendukung implementasi Surat Edaran Nomor: 270/M.PPN/11/2012; SE-33/MK.02/2012;  050/4379A/SJ; SE 46/MPP-PA/11/2012 tentang Strategi Nasional Percepatan Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) melalui Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG); dan petunjuk pelaksanaannya yang di-launching pada tanggal 5 Maret 2013 di BAPPENAS.

Yulius Hendra dan Misbakhul Hasan sebagai fasilitator memberikan materi dengan sangat apik pada Pelatihan ini. Pelatihan ini diikuti oleh Kabid Data dan Kabid Monev pada Deputi I Bidang Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi; Deputi II Bidang Pengarusutamaan Gender Bidang Politik, Sosial, dan Hukum; dan Deputi III Bidang Perlindungan Perempuan di Kementerian Pemberdayaan Perempuan.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta tentang arti penting monitoring dan evaluasi PPRG serta penguasaan teknis implementasinya pada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Peserta melewati setiap sesi dengan antusias dan menyelesaikan setiap tugas kelompok tepat pada waktunya. Hal serupa dijumpai pada sesi Pendataan yang disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Agustina Erni selaku nara sumber.

Pelatihan tersebut telah memberikan pengalaman kepada peserta dalam melakukan monitoring dan evaluasi PPRG dengan berbagai situasi yang beragam pada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppPrint

Comments on this entry are closed.