Sengketa Informasi Mulai Didaftarkan ke Komisi Informasi NTB

Juli 31, 2013

Komisi Informasi NTB mulai menerima permohonan sengketa informasi yang diajukan oleh masyarakat.

Juma’t, 26 Juli 2013 lalu Forum Wanita Mandiri(FORWANI) Kabupaten Lombok Utara yang diwakili oleh Nuri Muliana memohonkan sengketa karena permintaan informasi yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan tidak dikabulkan. Permohonan informasi dimaksud adalah data jumlah dan daftar nama sasaran penerima jaminan kesehatan (JAMKESMAS), dan Rincian RAB alokasi anggaran pembangunan Puskesmas Desa Dangiang.

Pada saat yang sama sengketa juga diajukan oleh Solidaritas Masyarakat untuk Transparansi(SOMASI) yang diwakili oleh Saharudin. Sengketa yang diajukan SOMASI berkaitan dengan permohonan informasi kepada Bagian Keuangan Provinsi NTB yang berupa APBD Tahun ANGGARAN 2013, RPJMD, Penerimaan dan Pengelolaan Deviden Kerjasama PT. DMB dengan Multi Capital kurun waktu tahun 2010-2012, dan Penerimaan dan Pengelolaan Dana Bagian Hasil di Sektor Pertambangan kurun waktu 2010-2013.

Saharudin juga mengajukan sengketa terhadap permohonan informasi yang diajukan kepada Dinas PU NTB, berupa informasi Renja SKPD Tahun 2013, DPA Tahun 2013 dan RKA Tahun 2013.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppPrint

Comments on this entry are closed.