PATTIRO Pertanyakan Laporan Audit BPK soal Hambalang

September 18, 2013

ss3Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Pemeriksa Keuangan dinilai tidak independen kala menyatakan hasil audit proyek Hambalang sebagai informasi rahasia. Pusat Telaah dan Informasi Regional atau Pattiro menilai sikap tertutup itu malah membuat publik berpikir BPK rentan diintervensi.

“Apabila opini publik itu benar, BPK sesungguhnya sedang menabrak pagar pintu rumahnya sendiri,” kata Direktur Eksekutif Pattiro Sad Dian Utomo melalui keterangan persnya yang diterima Metrotvnews.com, Jakarta, Senin (16/9).

Menurut Dian, ada dugaan laporan audit investigasi BPK mengalami revisi dan reduksi sehingga obyektifitasnya dipertanyakan. Apalagi saat ada penghilangan 15 nama anggota DPR dari laporan tersebut.

Padahal sudah ada kode etik BPK yang tegas melarang mengubah hasil temuan pemeriksaan dengan sesuatu yang tidak sesuai fakta saat pemeriksaan.

“Kami mengimbau BPK segera membentuk dan menggelar sidang majelis kehormatan BPK untuk memastikan isi laporan audit tahap dua proyek Hambalang,” tandas Dian.
Editor: Willy Haryono dikutip dari http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/09/16/1/181884/Pattiro-Pertanyakan-Laporan-Audit-BPK-soal-Hambalang

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppPrint

Comments on this entry are closed.