Konferensi Pers FOINI atas gugatan DPD Partai Golkar terhadap Suhardi, Komisi Informasi NTB dan Komisi Informasi Pusat.

Januari 26, 2014

Kelompok masyarakat sipil yang tergabung dalam Freedom of Information Network Indonesia (FOINI) bermaksud menyelenggarakan konferensi pers yang bertujuan untuk menyatakan sikap FOINI atas gugatan DPD Golkar NTB terhadap Suhardi selaku pemohon informasi, KI NTB dan KI Pusat.

Partai politik sebagaimana disebut dalam UU KIP adalah badan publik yang berkewajiban memberikan informasi publik yang dikuasainya, bahkan secara spesifik UU KIP mengatur informasi apa saja yang harus disediakan oleh partai politik.

Sementara itu informasi yang diminta oleh Suhardi adalah informasi publik yang harus disediakan oleh partai politik sebagaimana diatur di dalam UU KIP.

Oleh karena itu, perlu diselenggarakan Konferensi Pers atas pernyataan sikap ini untuk menjadikan pengingat bahwa setiap badan publik yang tercantum dalam UU KIP wajib memahami dan menjalankan mandatnya dengan atau tanpa diminta.

PATTIRO dalam hal ini mewakili FOINI sebagai penyelenggara kegiatan yang direncanakan dilakukan pada:

Hari/Tanggal       : Senin, 27 Januari 2014
Tempat                                : Bakoel Koffie,  Jl. Cikini Raya No.25
Pukul                     : 10:00 – 12:00 WIB (detil pada lampiran)

Dengan ini kami mengundang Bapak dan Ibu sekalian menghadiri kegiatan ini terkait pernyataan sikap FOINI atas gugatan DPD Partai Golkar terhadap Suhardi, Komisi Informasi NTB dan Komisi Informasi Pusat.

Demikian permohonan ini.  Atas kehadirannya kami haturkan terima kasih.

Hormat kami,

KOALISI FOINI

ICW, SEKNAS FITRA, TI Indonesia, PATTIRO, ICEL, IPC, MEDIALINK, YAPPIKA, PSHK, Pusako Unand, KOAK Lampung, PATTIRO Serang, Inisiatif Bandung, PATTIRO Semarang, Titian, Laskar Batang, KRPK Blitar, SLOKA Bali, SOMASI NTB, PIAR NTT, KOPEL Makassar, SKPKC Papua, MaTa Aceh, Gerak Aceh, FITRA Riau, LPI PBJ Banjar Baru, TIFA Damai, SBMI, Masyarakat Informasi Banten

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppPrint

Comments on this entry are closed.