4:1 untuk Visi dan Misi Jokowi-JK ‘vs’ Prabowo-Hatta

Juni 24, 2014

Jakarta. Dua pasangan capres-cawapres telah menyampaikan visi dan misinya dalam pekan pertama kampanye Pilpres 2014. Untuk masalah keunggulan materi visi dan misi, sementara ini ‘skor’ bagi Jokowi-JK dibanding Prabowo-Hatta adalah 4:1.

“Jokowi-JK unggul dalam empat isu utama, sedangkan Prabowo-Hatta unggul dalam satu isu utama,” ujar Hendrik Rusdinar dari Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif dan Kemitraan Masyarakat Indonesia (YAPPIKA).

Pernyataannya ini  merupakan hasil kegiatan mengkritisi visi misi capres dan cawapres tentang hak-hak sipil dan pemerintahan terbuka. Hasilnya disampaikan kepada wartwan di Restoran Dua Nyonya, Jl. Cikini Raya Jakarta Pusat, Minggu (8/6/2014).

“Jokowi-JK unggul dalam isu yakni tata pemerintahan, demokrasi dan kebebasan sipil, pembentukan hukum dan penegakkan hukum. Prabowo-Hatta unggul dalam isu pelayanan dasar,” papar Hendrik.

Skoring yang dilakukan koalisi kebebasan sipil dan pemerintahan terbuka ini juga menempatkan pasangan Jokowi-JK memperoleh 140 poin. Sementara pasangan Prabowo-Hatta  memperoleh 70 poin dari 210 substansi visi misi dan program kerja capres cawapres.

Koalisi masyarakat sipil dan pemerintahan terbuka ini terdiri dari Pusat Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK), Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif dan Kemitraan Masyarakat Indonesia (YAPPIKA), Pusat Telaah dan Informasi Regional (PATTIRO), Indonesia Parliamentary Center (IPC) dan Transparency International Indonesia (TII).

Sumber : http://pemilu.metrotvnews.com/read/2014/06/08/250245/4-1-untuk-visi-dan-misi-jokowi-jk-vs-prabowo-hatta

20140602_022309_jokowi-dan-prabowo-siap-bersaing-tribunnewscom

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppPrint

Comments on this entry are closed.