LSM PATTIRO JEKA Gelar Workshop di Aula Kantor Bupati Jeneponto

Agustus 6, 2015

DSCN06641TURATEANEWS.com, JENEPONTO – Lembaga Pusat Telaah Informasi dan Regional Kabupaten Jeneponto (PATTIRO JEKA) menggelar kegiatan Workshop yang dibuka oleh Bupati Jeneponto Drs. Iksan Iskandar.Msi di ruang aula Kantor Bupati Jeneponto pada Kamis, 6 Agustus 2015.

Acara yang bertemakan “Worshop Perkenalan Penguatan Warga dalam Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Desa yang Transparan dan Akuntabel” ini dihadiri oleh sekitar 300 perwakilan dari Muspida SKPD, Kepala Desa, Camat dan LSM.

Turut hadir Ahmad Rofik narasumber dari Jakarta, yang juga penggagas Undang-Undang Desa, Kepala Dinas Inspektorat Kabupaten Jeneponto Yusuf Paqihi, serta kepala kantor BPMPD Muh Jafar.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam pembukaan Workshop ini mengatakan, bahwa sangat apresiasi terhadap PATIRO JEKA yang membuat kegiatan ini guna bersama sama mengawasi kinerja para kepala desa dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Saya sangat berterima kasih dengan PATIRO JEKA agar terbentuknya kegiatan ini, saya berharap dan tidak mau tahu ada kepala desa yang masuk penjara gara gara gara ada kepala desa yang menyalahgunakan dana ADD”, ujar Iksan.

Direktur PATIRO Kabupaten Jeneponto Suryani Hajar mengatakan bahwa kegiatan workshop ini diselenggarakan dalam rangka perkenalan program pengelolaan anggaran dana desa yang akuntabel. “Tujuan daripada kegiatan ini, yakni kita (PATIRO JEKA) akan mendampingi Desa, agar desa lebih transparan serta menguatkan masyarakat agar bersama sama memantau pengelolaan dana ADD Desa,” pungkasnya

Laporan  : Demil

Editor      : Bahar

Sumber: Turateanews.com, 6 Agustus 2015

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppPrint

Comments on this entry are closed.