PATTIRO Buka Posisi Communication and Media Officer

September 21, 2016

3Pusat Telaah dan Informasi Regional (PATTIRO) adalah sebuah organisasi riset dan advokasi yang berdiri pada 17 April 1999. Hingga saat ini, PATTIRO telah bekerja di lebih dari 17 provinsi dan 70 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

PATTIRO memusatkan perhatiannya pada isu tata kelola pemerintah daerah, terutama isu desentralisasi. Melalui kerja-kerja, PATTIRO aktif mendorong terciptanya tata kelola pemerintah daerah yang baik, transparan, dan adil demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Selain aktif melakukan penelitian, PATTIRO juga aktif memberikan pendampingan teknis kepada pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah. Di samping itu, PATTIRO juga membantu masyarakat dalam melakukan advokasi dengan pemerintah pusat dan daerah untuk mereformasi kebijakan serta memperbaiki pelayanan publik dan pengelolaan anggaran publik.

PATTIRO memiliki visi untuk menjadi pusat keunggulan untuk tata kelola pemerintah daerah yang lebih baik. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, PATTIRO memiliki misi antara lain: 1) Mendorong terpenuhinya hak-hak dasar masyarakat secara adil dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan alokasi anggaran publik; 2) Memperkuat kapasitas masyarakat, warga, dan aparatur pemerintah dalam membuat keputusan publik yang partisipatif dan berkualitas; dan 3) Mengembangkan model tata pemerintahan lokal yang baik demi terwujudnya keadilan sosial.

Dalam melaksanakan setiap kerja-kerjanya, PATTIRO menggunakan prinsip transformasi sosial, akuntabilitas, transparansi, demokrasi, dan kesetaraan.

Untuk menunjang kegiatan serta kerja-kerjanya, PATTIRO membutuhkan seorang pegiat untuk mengisi posisi Communication and Media Officer. Berikut informasi lengkapnya.

Bertanggung jawab kepada: Senior Operations Manager

Mulai kontrak: Oktober 2016

Kompetensi yang diharapkan

  1. Memiliki pengalaman paling sedikit satu tahun di bidang yang sama
  2. Memiliki kemampuan menulis
  3. Terbiasa menggunakan media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan lainnya
  4. Memiliki kemampuan desain, baik desain tata letak maupun grafis
  5. Mampu bekerja dalam tekanan dan memenuhi tenggat waktu yang telah ditetapkan
  6. Menunjukkan semangat untuk mengembangkan diri, rekan kerja, dan organisasi
  7. Mampu memfasilitasi dan mendorong komunikasi yang terbuka di dalam tim
  8. Menguasai Bahasa Inggris lisan maupun tulisan
  9. Memiliki kemampuan untuk mengoperasikan komputer

 Uraian Tugas dan Tanggung Jawab Kerja

  1. Menulis artikel berupa cerita lapangan dan berita kegiatan PATTIRO
  2. Menulis artikel siaran pers dan menyebarluaskannya ke media massa
  3. Menyebarluaskan pengetahuan, gagasan, dan rekomendasi yang dihasilkan PATTIRO, melalui berbagai media,
  4. Membina hubungan baik dengastakeholders PATTIRO (kementerian/lembaga negara, lembaga donor, NGO lokal dan internasional, pers, dan kelompok warga),
  5. Mendesain berbagai publikasi PATTIRO, seperti policy brief, fact sheet, buku, dan lain-lain,
  6. Memastikan materi publikasi atau terbitan yang PATTIRO hasilkan sesuai dengan standar publikasi lembaga,
  7. Mengembangkan dan memelihara website PATTIRO,
  8. Melakukan tugas dan fungsi sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) PATTIRO,
  9. Melakukan tugas-tugas lain dalam rangka meningkatkan profil PATTIRO, sesuai dengan fokus area dan Rencana Strategis PATTIRO,
  10. Melaksanakan tugas lain yang sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab kerja yang diberikan oleh Senior Operation Manager dan/atau Direktur Eksekutif.

Kirim surat lamaran beserta CV terbaru dengan subject email Lamaran: Communication and Media Officer ke recruitment@pattiro.org atau ke alamat PATTIRO di Komplek Kejaksaan Agung, Jalan Mawar Blok G35, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang ditujukan untuk Direktur Eksekutif PATTIRO. Lamaran dikirim paling lambat tanggal 26 September 2016.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppPrint

Comments on this entry are closed.