Lowongan untuk Posisi Asisten Peneliti (Tutup)

Desember 15, 2017

JOIN-OUR-TEAM

1. Latar Belakang

PATTIRO (Pusat Telaah dan Informasi Regional) adalah lembaga riset dan advokasi yang didirkan pada tahun 1999. PATTIRO sebagai organisasi non pemerintah, mendedikasikan aktivitasnya pada upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance) dan peningkatan partisipasi publik. Transparansi, dan akuntabilitas di Indonesia, terutama pada tingkat lokal. Dengan kata lain, PATTIRO berupaya mendorong terwujudnya tujuan otonomi daerah, yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain melaksanakan peran strategis sebagai lembaga advokasi, PATTIRO juga melaksanakan peran strategis sebagai lembaga think tank dengan melakukan berbagai riset. Riset berbasis bukti (evidence based) telah menjadi satu pendekatan utama dalam mewujudkan pencapaian tujuan PATTIRO sejak tahun 1999. Hasil riset yang ada telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam rangka mencapaian visi dan misi PATTIRO. Berbagai riset telah mendorong PATTIRO dalam melakukan kerjasama dengan para pihak baik pemerintah, masyarakat dan pihak terkait lain yang menggunakan baik langsung maupun tidak langsung hasil riset tersebut.

Saat ini, PATTIRO sedang melaksanakan beberapa riset salah satunya riset tentang Praktik Baik Pelayanan Publik Ramah disabilitas dan Riset tentang pendataan disabilitas. Penelitian ini berkontribusi pada pencapaian outcome tiga fokus area PATTIRO, yaitu akuntabilitas pelayanan publik, transparansi, dan reformasi pengelolaan keuangan publik. Dalam rangka mendukung proses serta meningkatkan kualitas dari hasil riset yang dilakukan, PATTIRO membutuhkan 1 (satu) orang konsultan individu yang akan menduduki jabatan sebagai Asisten Peneliti.

2. Ruang lingkup tugas dan tanggungjawab

a. Bersama tim peneliti melakukan analisis dan olah data hasil penelitian.
b. Bersama peneliti membantu dalam menyusun laporan penelitian.
c. Melakukan komunikasi dengan stakeholders dan membangun jaringan yang terkait dengan disabilitas dan isu yang relevan dengan tiga fokus area PATTIRO.
d. Bertangungjawab kepada Koordinator Peneliti dan Program Manager

3. Kualifikasi yang dibutuhkan:

Kualifikasi utama
a. Memiliki kemampuan menulis dan menuangkan ide-ide dalam sebuah tulisan.
b. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik.
c. Mampu bekerjasama dalam sebuah tim kerja.
d. Memiliki kemamuan dan semangat untuk mengembangkan diri.
e. Mampu bekerja di bawah deadline yang ketat

Kualifikasi pendukung
f. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik
g. Memiliki pengalaman sedikitnya 1 tahun melakukan penelitian sebagai asisten peneliti

Catatan:
1. Kesempatan ini juga terbuka bagi Disabilitas
2. Untuk posisi ini Freshgraduate sangat diutamakan.

4. Periode Kerja

Periode kerja dimulai paling lambat 27 Desember 2017, dengan periode kontrak 3 bulan pertama dan dapat diperpanjang kembali sesuai dengan kebutuhan.

5. Informasi Lamaran

Bagi yang berminat dan memiliki kualifikasi di atas, silahkan kirim lamaran melalui email: recruitment@pattiro.org, dengan melampirkan CV paling lambat 22 Desember 2017.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppPrint

Comments on this entry are closed.