Hasil Analisis APBD 2013 Kabupaten Lombok Barat

Menyikapi realita penggunaan anggaran APBD Lombok Barat sejak tahun 2010 – 2013, terdapat banyak hal yang perlu dianalisa dan dikaji bersama dengan harapan bahwa dalam penggunaannya, anggaran pendapatan dan belanja daerah  di Lombok Utara kedepan dapat dibenahi dan ditata lebih baik lagi.

Analisis ini merupakan bagian dari proses memudahkan masyarakat membaca anggaran daerah. Upaya ini dilakukan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam proses penganggaran. Selain itu, upaya transparansi anggaran juga menjadi bagian yang tak terpisahkan agar APBD menjadi bagian dari dokumen yang terbuka untuk publik.

Kajian ini diharapkan dapat  menjadi salah satu referensi bagi para pemegang kebijakan maupun perumus anggaran daerah Kabupaten Lombok Barat. Hal ini dimaksudkan dapat menjadi  tambahan pemikiran bagi pemegang kebijakan maupun perumus anggaran daerah sehingga akan lebih baik lagi dengan cakupan perbaikan secara menyeluruh, sistematis, dan komprehensif. Analisa dan kajian APBD Lombok Barat tahun anggaran 2010 – 2013 ini menjelaskan profile umum APBD dan secara spesifik membahas bidang kesehatan

Pada akhir laporan analisis ini, akan disampaikan beberapa rekomendasi terhadap program dan penganggaran sektor kesehatan.

Publikasi

Publikasi Lainnya

Newsletter

Scroll to Top
Skip to content