Staf dan Manajemen

Dewan Pembina
Syahrir Wahab. Sebelum terjun ke dunia organisasi non pemerintah, pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina PATTIRO ini sempat aktif bergiat sebagai wartawan selama belasan tahun. Pria kelahiran tahun 1946 ini juga sempat berprofesi sebagai pengajar di beberapa universitas dan lembaga, baik yang terdapat di dalam maupun luar Indonesia.
Geni Flori Achnas. Angota Dewan Pembina PATTIRO ini pernah berkarir di Program Pembangungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) dan Sekretariat Perserikatan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). Geni juga sempat aktif bergiat di beberapa organisasi yang berfokus pada isu perlindungan perempuan serta pemenuhan hak-hak kesehatan masyarakat.
Dewan Pengawas
Dini Mentari. Dini banyak melakukan riset tentang Informasi, Komunikasi, dan Teknologi/Information, Communication, and Technology (ICT), pelayanan publik, dan pemenuhan hak ekonomi, sosial, dan budaya. Dini pernah melakukan riset tentang penguatan institusi lokal dalam implementasi otonomi daerah dan mekanisme pengaduan, serta aktif mengawal perkembangan isu gender di Indonesia. Lulusan Institut Teknologi Bandung ini, kini tengah mengejar gelar doktor dalam program komunikasi di Universitas Indonesia.
Penasihat
Yulius Hendra Hasanuddin. Pria yang kini menjabat sebagai penasihat senior ini aktif berkegiatan di PATTIRO mulai tahun 2000. Sejak bergabung dengan PATTIRO, Yulius menaruh perhatian lebih pada isu gender serta kegiatan pengorganisasian dan pengembangan kapasitas masyarakat.
Sad Dian Utomo.Sejak bergabung pada tahun 1999 hingga tahun 2006, Sad aktif mengawal isu tentang transparansi dan keterbukaan informasi publik di Indonesia. Sebelum diangkat menjadi Direktur Eksekutif PATTIRO pada tahun 2012, ia pernah terlibat dalam proyek LOGICA di Aceh. Saat ini, Sad juga tercatat sebagai dosen di Univeristas Serang Raya.
Dewan Pengurus
Rohidin Sudarno. Bergiat di PATTIRO sejak tahun 2004, Roi memiliki banyak pengalaman mengawal isu kemiskinan, kebijakan publik, pelayanan publik, serta pengelolaan keuangan publik. Selama memfokuskan diri pada isu-isu tersebut, Anggota Dewan Pengurus PATTIRO ini telah menghasilkan berbagai produk pembelajaran, salah satunya Modul Penerapan Kartu Laporan Warga/Citizen Report Card.
Direktur
Maya Rostanty, MA. Lulus sebagai magister ilmu administrasi, Universitas Indonesia. Maya memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di isu desentralisasi dan good governance. Maya memiliki kemampuan yang sangat baik mengenai manajemen pengelolaan keuangan publik, anggaran responsif gender, dan reformasi birokrasi. Maya memiliki jaringan dan komunikasi yang sangat baik dengan berbagai stakeholder, Maya juga memiliki kemampuan analisis, menulis, komunikasi, fasilitasi, dan kemampuan presentasi. Maya memiliki pengalaman sebagai konsultan individu dengan berbagai donor terutama dalam memberikan pendampingan bagi pemerintah.
Senior Manajer
Fitria Muslih. Sebelum bergiat di PATTIRO Jakarta pada tahun 2007, Fitri sempat aktif di PATTIRO Tangerang dan Banten. Selain sebagai Manager Senior Bidang Operasional, ia juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pengurus PATTIRO. Ahli perencanaan dan penganggaran daerah ini telah menghasilkan beberapa buku dan modul pelatihan, seperti Modul Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa dan Modul Advokasi Anggaran.
Manajer
Agus Salim, M.AP. Agus lulus sebagai magister administrasi publik dari Universitas Tirtayasa Banten. Dia memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dalam melakukan berbagai penelitian dengan berbagai isu, seperti perubahan iklim, penandaan anggaran, perencanaan penganggaran responsive gender, transparansi, dan pelayanan publik. Agus juga memiliki pengalaman memfasilitasi berbagai pelatihan.
Bejo Untung Bejo bergabung dengan PATTIRO sejak tahun 2013 sebagai konsultan dalam program keterbukaan informasi. Pemahamannya dalam isu tersebut membuat Bejo sering diundang untuk menjadi fasilitator dan narasumber dalam pelatihan implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik. Kini dalam program penguatan desa, ia terlibat sebagai tim peneliti dan bertugas sebagai salah satu pengelola portal Kedesa.ID.
Dilah Utami C, sebagai Finance Manager. Dilah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai Finance Manager. Ia memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan organisasi dengan berbagai donor yang berbeda. Dilah memiliki pengetahuan tentang perpajakan, serta kebijakan-kebijakan pengelolaan keuangan berbagai donor. Dilah juga banyak memberikan pelatihan keuangan bagi CSO-CSO lokal di Indonesia..
Pegiat
Arie Prasetio, sebagai IT Officer. Sejak bergabung dengan PATTIRO pada tahun 2007, Arie bertanggung jawab atas infrastruktur serta teknologi informasi yang mendukung aktifitas lembaga. Sebagai ICT Development officer, Arie juga terlibat dalam pengembangan website organisasi dan pengembangan aplikasi
Wawanudin, S.IP, M.Si, sebagai Peneliti dan Koordinator Program Selain aktif di PATTIRO, Wawan juga aktif sebagai Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPPM) STISIP Yuppentek Tangerang. Wawan memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam isu reformasi birokrasi. Saat ini Wawan aktif dalam koalisi reformasi birokrasi dan dia memiliki jaringan dan komunikasi yang baik dengan KemenPAn-RB dan KASN.
Ramlan Nugraha, sebagai Peneliti dan Program Officer. Sebelum bergabung dengan PATTIRO Jakarta, Ramlan aktif di PATTIRO Fasda Jawa Barat sejak 2009 melalui program Civil Society Initiative for Against Poverty (CSIAP). Pernah mendapat penghargaan dari Kemenpan RI dalam National Competition of Best Practice Article about Burecreau Reform in Local Government (2012). Memiliki pengalaman dalam program Optimalisasi Penggunaan Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi (DBH-DR) untuk Perhutanan Sosial di Sumatra Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat (2019). Saat ini, Ramlan sedang menempuh pendidikan S2 Manajemen Pembangunan Daerah di Institut Pertanian Bogor (IPB).
Nurjanah, sebagai Program Officer. Sebelum aktif bergiat di PATTIRO Jakarta pada tahun 2013 sebagai staf administrasi pendukung program, Nana sempat menjabat Manager Keuangan di PATTIRO Banten. Sejak bulan April 2015, Nana mendapat tugas untuk terlibat dalam Program Peduli Difabel sebagai program officer. Nana memiliki kapasitas yang cukup baik dalam berjejaring dan mengorganisir kelompok masyarakat.
Diah Mardhotillah, sebagai asisten peneliti. Bergabung dengan PATTIRO sejak Januari 2018 sebagai Asisten Peneliti. Meskipun lulusan baru dari Universitas Indonesia, Diah memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan penelitian terkait layanan publik.
Romdiyah Dewanty, sebagai general Affair Asisstant. Bergabung sejak tahun 2012, Ia bertanggung jawab mengerjakan dan mengurus administrasi serta kebutuhan perkantoran, melaksanakan pengadaan barang dan jasa, membantu pelaksanaan program dan administrasi program, mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan seminar, diskusi, serta pertemuan yang diselenggarakan oleh lembaga.
Andwi Joko M sebagai Porgram Officer. Sebelum bergabung di PATTIRO, Joko adalah Direktur PATTIRO Surakarta. Joko memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun dalam melakukan advokasi dengan berbagai isu terutama yang terkait dengan isu pelayanan publik, anggaran, dan transparansi.
Nurhasanah sebagai Finance Officer . Nurhasanah bergabung di PATTIRO sejak tahun 2019. Nurhasanah memiliki kemampuan dalam akuntansi dan pengelolaan keuangan organisasi.
General Affair Support

Riswoyo