PENGUMUMAN HASIL LOMBA PHOTO AMATIR TINGKAT NASIONAL 2010-2011

PANITIA LOMBA PHOTO AMATIR TINGKAT NASIONAL 2010-2011

Industri  Tambang, kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Hidup

PENGUMUMAN HASIL LOMBA

Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya bagi para peserta yang telah berpartisipasi dalam Lomba Photo Amatir Tingkat Nasional : Industri Tambang, Kesejahteraan rakyat dan Lingkungan Hidup yang di adakan oleh Pattiro Jakarta bekerja sama dengan LGI (Local Government and Public Service Reform Inisiative) dan RWI (Revenue Watch Institute) Indonesia. Peserta lomba Mencapai 81 peserta dari berbagai kalangan baik Pelajar, Mahasiswa, Wartawan maupun Masyarakat umum se Indonesia, total photo sejumlah 170 buah.

Kreteria penjurian meliputi: kesesuaian dengan thema lomba (How well does the Photo meet the criteria of the theme) Komposisi (Composition),Kreatifitas (Creativity),Kualitas teknik (Technical Quality), dan kesan secara keseluruhan (overall Impression) . Para Juri terdiri dari Widi Heriyanto (Program Manager  Block Cepu Project) Maryati Abdullah Perwakilan CSO The Extractive Industries Transparency Initiative – EITI Indonesia, Adhe Yusriani Manurung (Transparancy  Specialist) dan Syahrir Wahab (Photographer senior).

Setelah dilakukan seleksi dan penilaian secara menyeluruh yang dilakukan pada tanggal 10-15 Januari 2011 Dewan Juri memutuskan Pemenang Lomba Foto  adalah sebagai berikut

Lokasi: Penambangan galian C di desa Sendang Harjo kecamatan Blora, Kabupaten Blora Jawa Tengah

Juara I : Sri Wiyono

Lokasi : Penambangan Galian C di Desa Sendang Harjo Kecamatan Blora, Kabupaten Blora Jawa Tengah

Judul : Membedah Bukit

Deskripsi: Membedah bukit dengan mencangkul sedikit demi sedikit bagian dari bukit dilakukan penambang galian C di desa ini bertahun-tahun lalu, akibatnya wajah sebagian pegunungan Kendeng Utara bopeng-bopeng. Banyak lubang yang tak terleklamasi. Pergulatan hidup antara perut dan kelestarian alam terjadi di lokasi.

Juara 2: (Hari Primadi ) Lokasi: Kawah Ijen

Juara II : Hari Primadi

Lokasi : Kawah Ijen

Judul : Iringan Penambang Belerang

Deskripsi: Rata-rata sertaus kilogram harus mereka pikul dalam sekali “Rit” , melalui jalan setapak curam dinding kawah. Tidak ada sedikitpun kesalahan melangkah, bisa terbayang, bila terpeleset bisa fatal bila tertimpa sekwintal batu belerang tersebut.
Berapa harga untuk segala resiko tersebut? Enam ratus rupiah sekilo, hanya desakan hidup yang membuat mereka kuat berjuang dengan segala resiko bagi keselamatan dan kesehatan

Juara III (Abdul Aziz Jln.Brigjen Sutoyo 1/8 Bojonegoro Jawa Timur)

Juara III : Abdul Muiz

Lokasi : Bojonegoro Jawa Timur

Judul : Indonesia Rawan!

Deskripsi : Pipa penyaluran minyak melintasi kawasan hutan jati yang terbakar di Kecamatan Cepu Blora

Panitia akan menghubungi pemenang melalui email dan handphone masing-masing.

Terima kasih atas partisipasinya.

Salam

Kordinator panitia Lomba

Alfan Rodhi

Berita

Berita Lainnya

Newsletter

Scroll to Top
Skip to content