Tingkatkan Kesehatan, PATTIRO Bagikan KIS Pada 130 Difabel

Desember 6, 2016

HDI di Sorong, Papua Barat
Guna meningkatkan kesehatan para penyandang disabilitas, Pusat Telaah dan Informasi Regional (PATTIRO) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, membagikan 130 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 130 penyandang disabilitas di Kabupaten Sorong pada Hari Disabilitas Internasional (HDI), 3 Desember 2016.

Acara sederhana itu dihadiri oleh 17 penyandang disabilitas, 10 orang tua difabel, tujuh orang pendamping, lima orang perwakilan BPJS, satu orang perwakilan PATTIRO, enam orang dari SKPD yang terdiri dari distrik, lurah, dinas sosial dan KPL PKM, dan media.

Koordinator Program Peduli PATTIRO wilayah Sorong, Teguh Sugiarto mengatakan, kartu yang telah dicetak dan dibagikan sebanyak 35, “Dan yang lain sedang dicetak dan akan didistribusikan oleh Organisasi Orang Tua Anak Disabilitas,” ucap Teguh, Sorong, Papua Barat, Sabtu (3/12).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PATTIRO dan Organisasi Orang Tua Anak Difabel mendapat dukungan pendanaan dari PATTIRO, BPJS beserta dana perseorangan.  HDI, Sorong, Papua Barat

Sekedar informasi, Program Peduli telah PATTIRO jalankan sejak Juni 2015 di Kabupaten Sorong, Papua Barat dan Kabupaten Lombok Barat.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppPrint

Comments on this entry are closed.